Sambut HUT Makassar, Dinkes Target 412 Anak Disunat

Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali memberikan layanan sunatan massal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar.

Kegiatan yang digelar di Aula BKPSDMD (Ex Badiklat PKK), Jalan Anggrek Raya Nomor 2 ini akan berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (4-5/11) dan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengemukakan, kegiatan bakti sosial ini rutin dilaksanakan selain dalam memperingati HUT Kota Makassar, juga sebagai bentuk perhatian pemerintah kota terhadap masyarakat khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan yang utamanya menyasar masyarakat golongan tidak mampu.

“Kita takutnya masih banyak anak-anak utamanya pada kelompok menengah ke bawah yang tidak memikirkan masalah sunat anaknya. Mungkin karena masalah ekonomi atau perhatian yang tidak ada sehingga kita memang tiap tahun harus melaksanakan ini sehingga anak-anak pada golongan tidak mampu ini bisa kita laksanakan,” ujar Naisyah, Senin (4/10).

“Karena ini kan memang wajib harus disunat baik dari aspek agama dan kesehatan. Dari faktor kesehatan harus disunat,” imbuhnya.

Di kegiatan kali ini, Dinkes menarget 412 anak dari 15 kecamatan untuk disunat. Angka ini dipilih sesuai dengan usia Kota Makassar tahun ini. Khusus untuk Kecamatan Sangkarrang, sunatan massal akan dilakukan di Pulau Kodingareng Keke.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal yang ikut menyaksikan prosesi sunat massal berlangsung.

“Saya juga datang bersilaturahmi. Ini terkait dengan apa yang harus kita perbuat untuk masyarakat dan anak-anak kita karena sudah selayaknya pemerintah memberi perhatian khususnya pada bidang kesehatan,” ujar Murni.

Dinas Kesehatan Kota Makassar

Address

 Jalan Teduh Bersinar 1 Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia.

 0411 - 881549

dinkeskotamakassar@gmail.com

 0411 - 887710

 

Login Form